Terbaik news | Cerita Dewasa |

JERNIH DALAM MELIHAT DUNIA

Jalan Tol Semarang-Solo Mencetak Pendapatan Rp 600 juta Per Hari

Terbaiknews.com PT Trans Marga Jateng, pemegang konsesi Jalan Tol Semarang-Solo mencetak pendapatan Rp 600 juta per hari dari ruas yang sudah dioperasikan yakni Semarang-Salatiga.

Direktur Administrasi dan Keuangan PT Trans Marga Jateng Novianto Dwi Wibowo mengungkapkan hal tersebut kepada Kompas.com, jelang peresmian Tol Ngawi-Kertosono, di Madiun, Kamis (29/3/2018).

Menurut Novianto, pendapatan tersebut diperoleh dari sekitar 27.000 hingga 30.000 kendaraan yang melintasi ruas tol tersebut setiap hari. Bandar Poker

“Pencapaian tersebut cukup baik, dan akan terus naik, karena Tol Semarang-Solo merupakan salah satu jalur penting Trans Jawa dan banyak komuter yang menggunakan tol ini untuk mobilitas harian,” terang Novianto.

Dia melanjutkan, untuk sisa ruas tol yang belum kelar konstruksinya yakni Salatiga-Solo saat ini menunjukkan progres fisik 50 persen per Maret 2018.

Sementara kondisi lahan yang sudah dibebaskan dan siap untuk dibangun sudah 100 persen.

“Kami optimistis, Oktober 2018 ini konstruksi fisik selesai 100 persen,” tambah Novianto. Jalan Tol Semarang-Solo dirancang sepanjang 72,64 kilometer dengan biaya investasi Rp 7,3 triliun.

PT Trans Marga Jateng sebagai investor yang mengusahakan tol ini merupakan bentukan tiga perusahaan yakni PT Jasa Marga (Persero) Tbk dengan kepemilikan 73,91 persen, PT Astratel Nusantara dengan kepemilikan 25,00 persen dan PT Sarana Pembangunan Jawa Tengah 1,09 persen. “Kami mendapat konsesi 45 tahun,” sebut Novianto. Domino99

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBAIKNEWS.com © 2018 Frontier Theme