Terbaik news | Cerita Dewasa |

JERNIH DALAM MELIHAT DUNIA

Cerita Warga soal Pasang Bendera Peserta Asian Games Bertiang Bambu di Pluit

Terbaiknews.com – Pemasangan bendera-bendera negara peserta Asian Games 2018 di kawasan Pluit, Jakarta Utara, disebut merupakan inisiatif warga setempat.

Rabu (18/7/2018) siang, Terbaiknews.com menghubungi M Thamran, warga RW 17 Penjaringan yang disebut menjadi inisiator pemasangan bendera-bendera tersebut.

Kepada Terbaiknews.com, Thamran memastikan pemasangan bendera itu murni inisiatif dirinya bersama warga lain tanpa adanya bantuan dana dari pihak kelurahan maupun kecamatan.

“Kita memang terpanggil hati kita bahwa harus diramaikan Pak Asian Games ini karena selama ini kan tidak ada mendirikan bendera, Pak,” kata Thamran.

Baca juga: Presiden Kroasia Peluk Pemain Timnasnya, TV Iran Stop Siaran Langsung

Thamran menuturkan, biaya pemasangan bendera itu menghabiskan sekira Rp 1 juta yang didapatnya dari hasil urunan bersama warga lainnya.

Ia menyebut, bendera-bendera negara Asian yang dipasangnya dibeli Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Selain itu, ia membeli bambu yang digunakan sebagai tiang bendera. “Saya beli satu bambu itu Rp 55.000 tetapi ukurannya yang besar kemudian bambunya saya belah-belah,” kata Thamran melanjutkan.

Thamran mengakui, dirinya sudah mendengar perdebatan di kalangan warganet mengenai penggunaan bambu sebagai tiang bendera.

Baca juga: Presiden Kroasia Peluk Pemain Timnasnya, TV Iran Stop Siaran Langsung

Namun, ia tak mau ambil pusing soal itu. Baginya, yang penting ia sudah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Asian Games 2018.

“Banyak yang tegur kami kenapa enggak yang bagus. Saya jawab bahwa pakai bambu juga enggak masalah.

Yang penting niat kita pertama walaupun saya ganti besi atau apa kalau tidak ada niat begitu percuma bang,” katanya. AGEN POKER ONLINE TERBAIK DAN TERPERCAYA SE INDONESIA

Ia menuturkan sudah mempersiapkan pemasangan bendera beberapa hari sebelum acara pawai obor dilaksanakan pada Minggu (17/7/2018) lalu.

Ia mengatakan, bendera baru dipasang setelah acara usai serta telah mendapat izin dari pihak kelurahan dan kecamatan. Thamran mengatakan, ada sembilan orang lain yang membantunya memasang bendera.

“Kami sudah menyampaikan ke Pak Lurah dan Pak Camat. Pak Camat dan Pak Lurah jawab, silakan saja Pak Thamran pasang saja selama tidak mengganggu lalu lintas,” katanya.

Ke depannya, Thamran berencana memasang ratusan bendera lain di wilayah Jakarta Utara. Ia juga berencana mengecat tembok-tembok dengan tema Asian Games 2018.

Baca juga: Hasil Liga Italia,Juventus Makin Kuat Di Puncak Klasemen

“Kami rencanakan dengan teman-teman mau pasang lagi bendera. Nanti saya mau cek kalau ada tembok atau dinding di pinggir jalan akan dicat. Insya Allah saya mau bikin spanduk lagi,” tutupnya.

Bendera-bendera yang dipasang Thamran menjadi perbicangan hangat pada Selasa (17/7/2018) kemarin. BANDAR DOMINO QIU QIU ONLINE TERBAIK DAN TERPERCAYA SE INDONESIA

Banyak warganet yang menilai bendera-bendera itu dipasang seadanya. Sebaliknya, inisiatif Thamran mendapat pujian dari Ketua Inasgoc Erick Thohir.

Erick menyebut, Thamran mempunyai niat baik dalam memeriahkan Asian Games 2018. “Saya senang rakyat merayakan Asian Games dengan kemampuannya, dengan ketulusannya,” kata Erick.

Baca juga: Gol Bernardo Silva Mantapkan Posisi The Citizens

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap inisiatif Thamran dapat memicu warga lainnya untuk memeriahkan Asian Games 2018.

“Saya berharap, tiang bambu dan bendera sederhana inisiatif warga ini malah akan jadi inspirasi bagi warga kampung lainnya untuk mempercantik lingkungannya, menyambut tamu-tamu yang datang ke Jakarta yang ikut mereka rasakan sebagai rumah besar milik mereka,” kata Anies.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERBAIKNEWS.com © 2018 Frontier Theme