3 Penghargaan Sekaligus Diperoleh Pemprov Kepri dalam Ajang Malam Puncak APPI 2023

“Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat berperan dalam meningkatkan peluang kerja dan kontribusi positif terhadap perekonomian masyarakat,” kata Sandiaga Uno.

Gubernur Ansar Ahmad mengucapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang diberikan oleh Menteri Parekraf Sandiaga Uno. Ia juga mengapresiasi kinerja Dinas Pariwisata Kepri dalam mengikuti lomba video kreatif “Bangga Berwisata di Indonesia”.

“Potensi pariwisata di Provinsi Kepri begitu  kaya akan destinasi wisata ditambah lagi memiliki  budaya yang khas dan wisata kuliner, menjadi modal untuk daya tarik para wisatawan dalam dan luar negeri untuk berkunjung ke provinsi Kepri,” kata Gubernur Ansar.

APPI merupakan kompetisi lomba video kreatif “Bangga Berwisata di Indonesia” antar Dinas Pariwisata di seluruh Indonesia. Lomba ini dilaksanakan dalam rangka mencapai target pergerakan wisatawan nusantara sebanyak 1,2 hingga 1,4 miliar perjalanan pada tahun 2023. Lomba tersebut diikuti oleh 38 Dinas Pariwisata Provinsi dan 514 Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia selama 4 bulan dari bulan Maret hingga Juni.

(Red)

Komentar