Amsakar Achmad Ajak Kerukunan Keluarga Jakarta Tetap Andil Dukung Pembangunan Batam

TERBAIKNEWS.com | Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mensyukuri terselenggaranya Pelantikan Ketua Umum Kerukunan Keluarga Jakarta Periode 2023-2026 di Golden Prawn 933 Batam, Sabtu (5/8/2023) siang.

“Untuk itu saya mengucapkan selamat pak Sofyan Iskandar dan jajaran atas pelantikan ini. Semoga dapat menggerakkan organisasi ini semakin hebat ke depan,” kata dia.

Menurutnya, selain pelantikan, kegiatan ini juga jadi ajang silaturahmi. Untuk itu, ia berharap kegiatan ini dapat membawa kemaslahatan.

Amsakar Achmad Ajak Kerukunan Keluarga Jakarta Tetap Andil Dukung Pembangunan Batam

Lebih lanjut, ia menyebutkan Batam memiliki kesamaan dengan Jakarta. Yakni sebagai daerah tujuan, yang masyarakatnya memiliki latar belakang yang ragam.

“Batam maupun Jakarta dikenal sebagai miniaturnya Indonesia. Memiliki heterogen dan multikultural. Semua agama, komunitas, suku, paguyuban dari Sabang ke Merauke ada di Batam,” papar dia.

Berangkat dari hal ini, ia meminta agar semua pihak dapat memaknai heterogenitas tersebut seperti orkestra. Kalau dikelola secara baik akan menghadirkan bunyian yang indah. Dengan didasarkan bahwa jika sudah di Batam merupakan warga Batam yang harus ikut menjaga Batam.

“Termasuk kerukunan keluarga Jakarta, jadi dimaknai sebagai warga Batam yang berasal dari Jakarta bukan sebaliknya warga Jakarta yang numpang di Batam,” imbuhnya.

Tuliskan Komentar Anda di Sini