Amsakar Achmad Apresiasi Badan Usaha Program Pelatihan Anak Muda Lokal

TERBAIKNEWS.com | Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad membuka secara resmi program Apprenticeship gelombang kedua yang ditaja Cladtek Academy (PT Cladtek Bi-Metal Manufacturing). Kamis (2/11/2023).

Kali ini, program pelatihan yang mengikutsertakan anak muda tempatan (lokal) tersebut diikuti oleh sembilan peserta. Sebelumnya, pada gelombang pertama diikuti 17 orang.

“Saya sungguh mengapresiasi Cladtek atas inisiasi program yang memberdayakan ini,” kata dia di Board Room Meeting Lantai 2, PT Cladtek Bi-Metal Manufacturing, Batuampar, Batam.

Amsakar Achmad Apresiasi Badan Usaha Program Pelatihan Anak Muda Lokal
Peserta yang ikut hadir dalam program Apprenticeship gelombang kedua

Ia memahami bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni merupakan instrumen yang penting dalam upaya terus memajukan daerah.

Menggenapi apa yang telah diikhtiarkan pemerintah, peran kolektif stakeholder, termasuk dunia usaha sangat diperlukan.

“Manifestasi bahwa perusahaan memilikitanggung jawab sosial terhadap hal tersebut (SDM), antara lain ya seperti ini (apprenticeship),” imbuhnya.

Ia berharap program ini berkelanjutan. Sembari berharap program serupa juga diikuti badan usaha lain. Sehingga muaranya, membawa andil dalam upaya bersama menyiapkan tenaga-tenaga yang berkompeten.

Tuliskan Komentar Anda di Sini