Bendum PWI Pusat Memberikan Keterangan di Polisi Terkait Dugaan Korupsi Dana Hibah BUMN

TERBAIKNEWS.com | Dikabarkan pihak Kepolisian telah meminta keterangan dari Bendahara Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat. Minggu (12/05).

Hal tersebut terungkap saat Presiden LSM LIRA, HM. Jusuf Rizal, SH dimintai keterangannya pada Sabtu (11/05).

Jusuf Rizal menyampaikan bahwa Bendahara PWI Pusat, Martin Slamet diminta keterangannya itu terkait dugaan Korupsi dan atau penggelapan dana hibah BUMN sebesar Rp. 2,9 Miliar yang diduga dilakukan oleh Ketua PWI Pusat, Hendri Ch. Bangun Cs. Dana hibah BUMN itu seharusnya digunakan untuk program UKW (Uji Kompetensi Wartawan).

“LSM LIRA sebagai salah satu pelapor terkait korupsi dan atau penggelapan dana hibah BUMN, selain wartawan Edison Siahaan, telah menerima pemberitahuan jika laporannya sedang ditindaklanjuti,”

“Bendum PWI Pusat, Martin Slamet telah dimintai keterangannya oleh pihak kepolisian,” lanjut Jusuf Rizal dengan tegas, wartawan senior itu kepada media ini.

Adapun empat orang pengurus PWI Pusat itu adalah Wartawan dari Kompas Group, Hendri Ch. Bangun, Ketua PWI Pusat, Sayid Iskandarsyah, Sekretaris dari media www.mimbar.co, Wakil Bendahara Umum, M. Ihsan, Pemred Warta Ekonomi dan Direktur UMKN, Syarif Hidayatulloh, Pimpinan Umum media Indopos.co.id/indoposco.id.

Jusuf Rizal menambahkan, mereka bersama-sama telah melakukan pelanggaran tidak hanya pelanggaran etik, tapi juga sudah masuk tindakan kriminal. Untuk itu pihak Kepolisian sedang bekerja mengumpulkan semua bukti-bukti terkait, termasuk keterangan Martin Slamet yang telah dipublis.

Komentar