Gara-gara Bisnis Camilan Sehat Pria Ini Punya Harta Rp 21 T

Gara-gara Bisnis Camilan Sehat Pria Ini Punya Harta Rp 21 T

Terbaiknews - Foto: istock
Jakarta - Camilan sehat mungkin belum banyak dilirik oleh pelaku bisnis lantaran masyarakat belum begitu peduli dengan gaya hidup yang baik. Namun itu tak berlaku bagi Daniel Lubetzky, pendiri Kind Healthy Snacks.

Kind Healthy Snacks memproduksi makanan ringan yang mengandung banyak manfaat bagi tubuh. Dikutip detikFinance dari Forbes, Rabu (13/8/2019), Lubetzky lahir di Mexico City pada 1968.

Pada saat Lubetzky mulai kuliah di Universitas Trinity di San Antonio, dia telah mengasah jiwa bisnisnya. Dia memutuskan untuk menyewa kios di pusat perbelanjaan untuk bisnis arloji yang masih terbilang baru. Terkadang dia bolos kuliah untuk berjualan.

Pada suatu ketika dia pergi di Australia dan menemukan sebuah snack bars alias camilan berbentuk batangan dengan kacang dan buah utuh di dalamnya. Beberapa tahun kemudian dia mencoba mereplikasinya di AS.

Baca juga: Bisnis Properti hingga Fast Food, Orang Filipina Ini Berharta Rp 6,7 T

Dari situ dia mendirikan Kind dengan modal US$ 100 ribu. Dia mulai menjual produknya ke Draeger dan Andronico di Bay Area, Treasure Island Foods di Chicago, dan PCC di Seattle. Sampai akhirnya kini perusahaannya terus berkembang.

Perusahaan tersebut telah berhasil menjual 2 miliar snack bar sejak didirikan pada tahun 2004.

Perusahaan memiliki penjualan sekitar US$ 800 juta dan itu sukses membuat Lubetzky menjadi sangat kaya. Forbes memperkirakan bahwa Kind secara konservatif bernilai US$ 2,9 miliar. Sebagai pemilik mayoritas, Lubetzky memiliki saham senilai hampir US$ 1,5 miliar atau setara Rp 21 triliun (kurs Rp 14.000/US$).

Kind dapat ditemui di mana-mana. Menurut firma riset Euromonitor, Kind menduduki posisi lima besar sebagai snack bar terlaris di AS.

Baca juga: Mulai Bisnis di Bagasi Mobil, Chuck Surack Raup Rp 10 T Jual Alat Musik


Simak Video "Haru Cerita Gadis Non Muslim yang Umrahkan Pengasuhnya"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/fdl)
sosok