Diduga Absen Mengajar, Diminta Disdik Gunungsitoli Segera Tindak Tegas Oknum Guru PNS SD Madolaoli

TERBAIKNEWS.com | Pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Gunungsitoli diminta serius mengawasi tenaga pengajar di UPTD SDN 071077 Madolaoli yang berada di Desa Tuhegeo II, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli.

Keluhan ini kerap adanya seorang oknum guru bernama Helala Zalukhu yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) sering mangkir mengajar.

“Adanya oknum guru PNS bernisial HZ dan dari kemarin hingga saat ini mangkir untuk mengajar. Hal ini harus disikapi dengan cekatan,” ungkap Yamoni Laoli kepada awak media. (25/05/2023).

Diterangkannya, kebolosan oknum guru PNS itu sudah jelas bukan rahasia lagi dan telah terjadi beberapa kali. Seakan sudah jadi tradisi yang menahun dengan alasan jarak tempuh sehingga dijadikan alasan ketidakhadiran untuk mengajar.

Dirinya tak menginginkan adanya kesenjangan belajar antara di perkotaan dan di perkampungan. Namun, seringnya oknum guru mangkir dari tugasnya, tentu akan berdampak dan merugikan pada anak-anak yang serius untuk belajar.

“Kami meminta Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli agar memangil dan membina serta memberikan sanksi bagi oknum guru tersebut jangan hanya sekedar memakan gaji buta saja. Sementara tanggungjawab tidak dilaksanakan, “Tegasnya.

Menurutnya, sekolah yang ada di kampung belum semuanya didukung dengan fasilitas yang memadai, sehingga kehadiran guru sangat vital pengaruhnya dalam pembelajaran.

“Fasilitas kurang, jam belajar kurang, bisa dipastikan mereka tertinggal terutama ketika anak-anak kami jika melanjutkan ke jenjang lebih tinggi dan akan menyulitkan mereka yang tidak mendapatkan pembelajaran sesuai yang seharusnya mereka dapatkan,” sambungnya.

Ianya sangat berharap dan memotivasi agar guru-guru yang ada di SDN 071077 Madolaoli mampu untuk menciptakan atau menghasilkan anak-anak yang mempunyai daya saing yang baik dan berkualitas.

Tuliskan Komentar Anda di Sini