DPW PWMOI dan DPD LPRI Kepri Gelar Silahturahmi ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) Kepulauan Riau dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pengawasan Reformasi Indonesia (LPRI) Kepri melakukan kunjungan dan silaturrahmi ke Kantor Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (10/08/24). Kunjungan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja Imigrasi Batam sekaligus untuk memberikan evaluasi serta saran terkait pengawasan pelabuhan dan perlintasan barang ke luar negeri.

Dalam kunjungan ini, Ketua DPW PWMOI Kepulauan Riau, Hendri, S.Si., M.E., menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kinerja Imigrasi Batam dalam mengawasi perlintasan orang dan barang di berbagai pelabuhan di Batam.

 

DPW PWMOI dan DPD LPRI Kepri Gelar Silahturahmi ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam

“Kinerja Imigrasi Batam dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses imigrasi patut diapresiasi. Mereka telah menunjukkan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas mereka,” ujar Hendri.

Selain apresiasi, kunjungan ini juga menjadi ajang untuk memberikan evaluasi serta saran terhadap pelaksanaan tugas di beberapa pelabuhan utama di Batam. Ketua DPW PWMOI juga menyoroti pentingnya pengawasan yang lebih ketat dan sistematis di pelabuhan-pelabuhan Kota Batam.

“Pengawasan yang maksimal diperlukan untuk mencegah berbagai pelanggaran dan memastikan semua proses berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Hendri.