GoTo Gojek Tokopedia Tunjuk Patrick Walujo Sebagai CEO Baru Gantikan Andre Soelistyo

TERBAIKNEWS.com | GoTo Gojek Tokopedia akan melakukan perubahan pengurus yang nantinya akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Luar Biasa (RUPSLB) yang akan diselenggarakan pada 30 Juni 2023.

Salah satunya adalah, GoTo Gojek Tokopedia menunjuk Patrick Walujo sebagai CEO baru, menggantikan Andre Soelistyo.

Selain itu, Perseroan mengusulkan 9 agenda RUPST dan 2 di RUPSLB, salah satunya terkait perubahan dewan direksi dan komisaris. Perusahaan menominasikan Patrick Sugito Walujo sebagai direktur utama atau CEO menggantikan Andre Soelistyo.

Pergantian itu akan efektif setelah mendapatkan restu pemegang saham. Veteran Gojek, yakni Thomas Husted dinominasikan sebagai wakil direktur utama, yang nantinya mengemban tugas sebagai Chief Operating Officer.

Sementara itu, Andre Soelistyo akan mengisi dewan komisaris, bertukar posisi dengan Patrick Walujo. Perseroan juga mengusulkan Agus DW Martowardojo menjadi komisaris utama menggantikan Garibaldi Thohir.

“Andre Soelistyo mengundurkan diri dari posisinya sebagai direktur utama,” tulis manajemen GoTo dalam keterangan resmi, Kamis (8/6/23).

Ia akan mengawasi dan memberikan arahan strategis kepada manajemen guna menuju target EBITDA yang disesuaikan positif pada akhir tahun dan pertumbuhan berkelanjutan dalam jangka panjang,” tulis manajemen .

Andre Soelistyo merupakan alumnus dari University of Technology Sydney jurusan teknologi informasi. Saat menjadi mahasiswa, ia sempat menjadi Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia Australia, New South Wales.

Adapun perjalanan karier Andre Soelistyo sebagaimana yang dikutip dari laman LinkedIn, sebagai berikut:

  • 2005 – 2008: Management Trainee dalam Triputra Group
  • 2009 – 2011: Head of Corporate Finance PT Delta Dunia Makmur Tbk
  • Juli 2008 – Januari 2016: Director Executive Director Northstar Group
  • Desember 2015 – Oktober 2019: President of Gojek
  • Oktober 2019 – Mei 2021: Co-CEO Gojek
  • Mei 2021 – Februari 2023: CEO GoTo Financial
  • Mei 2021 – saat ini: CEO GoTo Group

Andre juga menjadi kepala badan pengembangan ekosistem ekonomi digital kamar dagang dan industri atau Kadin Indonesia sejak 2021 hingga 2026.

Tuliskan Komentar Anda di Sini