Gubernur Ansar Ahmad Hadiri Sosialisasi Pencegahan Stunting Melalui GeMas di SMKN 8 Batam

TERBAIKNEWS.com | Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menghadiri kegiatan Sosialisasi Pencegahan Stunting pada Remaja melalui Program Generasi Emas Anti Stunting (GeMas) di SMKN 8 Sei Plugut, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Senin (10/7/2023).

Kegiatan Gerakan GeMas, yang ditujukan kepada anak-anak usia sekolah dari SMAN dan SMKN se-Kepulauan Riau, dihadiri juga oleh Ketua TP-PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar.

Menurut Gubernur Ansar, program pencegahan stunting merupakan prioritas pemerintah untuk memastikan anak-anak Indonesia tumbuh dan berkembang secara optimal dengan kesehatan emosional yang baik.

Gubernur Ansar Ahmad Hadiri Sosialisasi Pencegahan Stunting Melalui GeMas di SMKN 8 Batam

Pemerintah telah melakukan berbagai upaya, seperti memberikan ASI eksklusif selama enam bulan, mendorong konsumsi makanan bergizi dan seimbang, serta menjalani pola hidup bersih dan sehat. Hal ini diungkapkan oleh mantan Bupati Bintan selama dua periode.

Ansar menyampaikan bahwa salah satu sasaran yang perlu mendapat perhatian adalah para remaja, termasuk para siswa sekolah. Mereka adalah generasi masa depan yang akan menentukan nasib bangsa dan negara.

“Ketika anak-anak kita terkena stunting, selain tampak secara fisik berbeda dengan orang normal, hal itu juga berdampak pada tingkat kecerdasan, yakni pola berpikir yang lemah. Mereka tidak dapat berpikir cerdas dan smart,” jelasnya.

Tuliskan Komentar Anda di Sini