Gubernur Ansar: Lima Proyek Pelabuhan di Provinsi Kepri Akan Tuntas di Akhir Tahun 2023

TERBAIKNEWS.com | Penguatan infrastruktur transportasi di Kepulauan Riau berperan penting dalam mendukung pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar masyarakat.

Guna mengembangkan wilayah untuk mengurangi kesenjangan dan menjamin pemerataan, Pemerintah Provinsi Kepri terus menggesa selesainya pembangunan sejumlah pelabuhan di akhir tahun 2023.

Adapun dalam visi misi kepemimpinan Gubernur Ansar Ahmad, tertuang misi “Mempercepat Konektivitas Antar Pulau dan Pembangunan Infrastruktur Kawasan”. Dalam upaya mewujudkan misi tersebut, ada lima pelabuhan yang akan diresmikan Gubernur Ansar agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melalui Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, Junaidi, mengungkapkan kelima pelabuhan yang selesai dibangun di akhir tahun 2023 adalah pelabuhan HDPE di Tarempa, pelabuhan HDPE di Pantai Indah Kijang, pelabuhan Kuala Maras di Letung, pelabuhan Penagi di Ranai, dan pelabuhan Selat Belia di Kundur.

Anggaran yang dikucurkan Pemerintah Provinsi Kepri untuk ponton HDPE di Pelabuhan Tarempa adalah sebesar Rp2,284 miliar, sementara untuk ponton HDPE di Pelabuhan Pantai Indah anggarannya berjumlah Rp2,259 miliar.

Sementara untuk ketiga pelabuhan lainnya, Pemprov Kepri mengucurkan anggaran rehabilitasi pelabuhan Kuala Maras sebesar Rp11,250 miliar, rehabilitasi pelabuhan Selat Belia sebesar Rp7,867 miliar, dan pelabuhan Penagi sebesar Rp15,044 miliar.

Tuliskan Komentar Anda di Sini