Gubernur Kepri Didampingi Pj Walikota Tanjung Pinang Serahkan Bantuan untuk Nelayan dan Ibu Hamil

TERBAIKNEWS.com | Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad menyerahkan bantuan alat tangkap perikanan untuk nelayan oleh Pemerintah Provinsi Kepri dan penyerahan bantuan bahan makanan dan susu untuk ibu hamil dan balita stunting serta antropometri kit untuk posyandu oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Kegiatan ini digelar di Halaman Kantor Lurah Tanjung Unggat, Senin (22/1/2024). Bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk nelayan kota Tanjungpinang terdiri atas tiga jenis bantuan alat tangkap perikanan, yaitu kawat bubu sebanyak 25 gulung, bubu ketam sebanyak 800 buah, dan jaring udang sebanyak 215 buah. Total pagu untuk bantuan alat tangkap perikanan di Kota Tanjungpinang sebesar Rp. 215.383.350,-.

Gubernur Ansar mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan pemerintah provinsi kepada nelayan di Kepri, khususnya di Kota Tanjungpinang, yang merupakan salah satu sektor unggulan dan strategis di daerah kepulauan.

Gubernur Kepri Didampingi Pj Walikota Tanjung Pinang Serahkan Bantuan untuk Nelayan dan Ibu Hamil

“Kami berharap bantuan ini dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan nelayan di Tanjungpinang. Kami juga berkomitmen untuk terus memberikan bantuan lainnya, seperti iuran BPJS Ketenagakerjaan untuk nelayan,” ujar Gubernur Ansar.