Gubernur Kepri Pimpin Rakor FORKOPIMDA dan Pemda Kabupaten/Kota di Natuna

TERBAIKNEWS.com | Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad memimpin rapat koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Kepulauan Riau di ruang rapat Lt 2 Kantor Bupati Natuna, Rabu (16/8/2023).

Adapun tema yang diambil yakni ‘Upaya Pemerintah Daerah Dalam Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Pengendalian Inflasi, Pengentasan Kemiskinan, Serta Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Terhadap Terjadinya Bencana’.

Dalam rapat singkat ditengah padatnya kegiatan menjelang peringatan hari ulang tahun ke-78 Republik Indonesia kali ini, Ansar berterimakasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan FORKOPIMDA Kepri, termasuk Bank Indonesia (BI) Kepri yang andilnya sangat luarbiasa. Semua pihak dinilai telah bersama-sama menunjukkan kinerjanya dengan baik, kompak dan serius sehingga capaian-capaian dalam hal upaya pertumbuhan ekonomi serta program-program pengendalian inflasinya berjalan dengan baik, dan bahkan Kepri berada pada urutan terbaik ke-4 secara nasional serta terbaik se Sumatera.

Gubernur Kepri Pimpin Rakor FORKOPIMDA dan Pemda Kabupaten/Kota di Natuna

“Semua yang telah kita capai merupakan hasil kerja keras kita bersama, baik TNI, Pollri, Instansi Vertikal, termasuk BI. Selanjutnya apa-apa yang telah kita bahas dalam rapat singkat ini, akan kita tindaklanjuti dengan rapat teknis nantinya. Kita harus tingkatkan apa-apa yang sudah kita jalankan dengan baik dan kita inventarisir hal-hal yang kita nilai jalannya masih tergolong lambat,” kata Ansar dalam kesempatan ini.

Termasuk, Ansar juga menjadikan atensi atas persiapan pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres yang akan segera berlangsung di 2024.

“Persiapan Pemilu Legislatif dan Pilpres juga menjadi perhatian penting kita bersama. Kondusifitas keamanan dan ketentraman harus kita ciptakan dan terjaga di Kepri,” ujarnya.

Ansar menekankan agar apa-apa yang menjadi penyebab inflasi di Kepri bisa dikontrol terus. Seperti ketersediaann cabai, telur dan sebagainya.

Tuliskan Komentar Anda di Sini