Hari Jadi Pramuka ke 62, Amsakar Achmad: Ciptakan Generasi Muda Berkarakter, Cerdas dan Berakhlak Mulia

TERBAIKNEWS.com | Dalam upaya menciptakan generasi muda yang berkarakter, cerdas, dan berakhlak mulia, Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) terus menjadi kekuatan penting di dunia pendidikan.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, saat membuka kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka Minah untuk Tahun Pelajaran 2023/2024, sekaligus memperingati Hari Jadi Pramuka ke-62 di MI Nurul Amanatul Haq, Kota Batam. Sabtu (12/8/2023).

Aktivitas Pramuka bukan hanya sekadar kegiatan, tetapi juga merupakan pondasi yang kokoh dalam membentuk karakter generasi penerus bangsa.

“Terutama dalam era kemajuan teknologi yang semakin pesat, Pramuka menjadi jembatan yang menghubungkan nilai-nilai tradisional dengan tantangan modern,” ujar Amsakar.

Amsakar berharap Pramuka dapat terus berkembang dan membentuk karakter anak-anak di Indonesia, khususnya di Kota Batam. Ia juga menyampaikan apresiasi atas semangat dan dedikasi Pramuka dalam menciptakan lingkungan yang positif.

Amsakar mengajak para anggota Pramuka untuk menjadikan isi Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita harus memandang Tri Satya dan Dasa Dharma sebagai cermin karakter dan perilaku, yang harus dipatuhi oleh setiap anggota Pramuka,” katanya.

Tuliskan Komentar Anda di Sini