HUT UMKM Nasional 2023, Komunitas UNK Dorong Transformasi Digital

Hadir secara langsung Liana Susanto selaku head mobile Business to business (B2B) Samsung Elektronic Indonesia melakukan penandatanganan MoU antara Samsung Indonesia dengan UMKM Naik Kelas.

Sementara itu, Dewan Pertimbangan Presiden Agung Laksono dalam sambutannya mengapresiasi giat dan trobosan yang dilakukan oleh UMKM Naik Kelas dengan melakukan MoU dengan Samsung.

Bahwa tepat di hari UMKM nasional 12 Agustus yang dipusatkan di Solo, Agung menyampaikan kabar baik bagi pelaku UMKM akan ada aturan perihal kredit macet dengan kriteria tertentu dapat dihapuskan.

“Saya juga mengapresiasi geliat dunia usaha di sektor UMKM pasca pandemi Covid-19 serta mengucapkan terima kasih kepada samsung dan selamat ulang tahun UMKM Indonesia,” tutupnya.

Adapun, giat Talkshow UMKM oleh UNK menghardirkan berbagai nara sumber yang kompeten dibidang bisnis untuk dapat memberikan edukasi digital kepada anggota UMKM secara nasional.

Turut hadir, Dewan Pertimbangan Presiden Agung Laksono yang juga merupakan ketua Dewan Penasehat UMKM Naik Kelas, Kementerian Kominfo, Ketua Umum Sentra Organisasi Swadiri Indonesia (SOKSI) Ali Wongso Sinaga, Tokoh Konstruksi Nasional Bachtiar R. Ujung, mantan Ketua Komisioner Komnasham Nurcholis, Ketua umum IMO-Indonesia Yakub Ismail, serta undangan lainnya yang mengikuti online secara nasional terpusat dari Hotel Borobudur Lt.3, Sumba C Room Jl. Lapangan Banteng Selatan, Jakarta pusat.

Tampak anggota UMKM Naik Kelas menghadirkan produk-produk unggulan dari anggota yang kali ini langsung disandingkan dengan Samsung Elektronic Indonesia dalam rangka transformasi digital UMKM masa depan.

(Red)

Komentar