Kegiatan Raimuna Cabang-1 Tahun 2023 Resmi Di Buka Oleh Ketua Kwarcab Kota Gunungsitoli

TERBAIKNEWS.com | Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab GP) Gunungsitoli mengadakan kegiatan Raimuna Cabang – 1 tahun 2023 dengan Tema : AINE ( Aktif, Inovatif, Nasonalisme, Dan Edukatif ). Kegiatan Raimuna Cabang Gunungsitoli dibuka langsung Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Gunungsitoli Kak Sowa’a Laoli, SE.,M.Si, Kamis 29/6/2023.

Tema raimuna cabang 1 gerakan pramuka kota gunungsitoli, AINE : aktif , inovatif , nasionalis , dan edukatif, ini akan dijabarkan dalam setiap kegiatan yg dilaksanakan di raimuna cabang 1 Termasuk akan ada pesta seni yang dilaksanakan di malam haru.

Kegiatan Raimuna Cabang – 1 berlangsung dari tanggal 29 Juni sampai dengan 2 Juli 2023 ini diikuti oleh Pramuka Penegak dari 11 Gugus Depan (Gudep) di Kota Gunungsitoli dan Peserta dari Kwarcab Nias Barat yang diwakili oleh Gudep SMA Negeri 2 Lolofitu Moi.

Dalam sambutannya, Kak Sowa’a Laoli SE, M.Si mengatakan :

“Raimuna merupakan pesta pramuka penegak dan pandega dalam bentuk perkemahan besar, Raimuna memiliki semangat kekuatan yg dijiwai oleh kekuatan kebersamaan utk mencapai suatu tujuan, raimuna cabang 1 ini merupakan yg pertama sekali dibuat di kota gunungsitoli, Peserta raimuna ini dari gugus depan SMA dan SMK Se-kota gunungsitoli dan ada 1 gugus depan dari nias barat, raimuna cabang ini berlangsung dari tgl 29 juni 2023 sampai 2 juli 2023,” ucapnya.

Selanjutnya Sowa’a Laoli SE, M.Si menyampaikan bahwa pramuka merupakan sebuah benteng yang penting dalam mendidik, membina dan mempersiapkan generasi muda. Khususnya generasi muda yang ada di Kota Gunungsitoli.

Tuliskan Komentar Anda di Sini