Kementerian PUPR: Pembangunan IKN Akan Melibatkan Perusahaan Konstruksi Lokal

TERBAIKNEWS.COM | Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengatakan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Indonesia akan melibatkan kontraktor atau perusahaan konstruksi lokal.

Pembangunan IKN Indonesia baru, jelas Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam keterangan pers tertulis di Penajam, Kamis (27/4), akan terus melibatkan pelaku usaha dan kontraktor lokal.

Badan Usaha Milik Negara atau BUMN sebagai pimpinan operasi pembangunan IKN Indonesia baru, tetapi tetap menjalin kemitraan dengan kontraktor dan pelaku usaha lokal.

Kerja sama atau kemitraan yang dijalin BUMN dengan kontraktor dan pelaku usaha lokal tersebut, bisa terlihat dari penggunaan kendaraan berat untuk pembangunan IKN Indonesia baru semua Milik pengusaha yang ada di Provinsi Kalimantan Timur.

“BUMN yang terlibat dalam pembangunan IKN jalin kerja sama dengan pelaku usaha dan perusahaan konstruksi lokal sebagai sub kontraktor,” ujarnya.

“Tetap ada KSO (kerja sama operasional) antara BUMN dan swasta, dan bisa dilihat truk dan kendaraan lainnya yang terlibat pembangunan IKN semua gunakan pelat nomor kendaraan KT (Kalimantan Timur),” tambah dia.

Tuliskan Komentar Anda di Sini