Ketua DPC BMI Gunungsitoli Sampaikan Arahan Pada Acara Halal Bi Halal 1444H/2023

TERBAIKNEWS.com | Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Gunungsitoli menggelar acara Halal Bi Halal 1444 H / 2023 M di Halaman Kantor wali Kota Gunungsitoli. Jum’at (19/05/2023).

Hadir dalam acara Halal Bi Halal tersebut Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE.,M.Si, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli drs. Oimonaha Waruwu, Mewakili DPRD Kota Gunungsitoli H. Ridwan Saleh Zega, SAP, Staf ahli, Asisten dan Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, Mewakili Forkopimda Kota Gunungsitoli, Camat dan Lurah Se-Kota Gunungsitoli, TP-PKK dan DWP Kota Gunungsitoli dan Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda Se-Kota Gunungsitoli.

Wakil Wali Kota Gunungsitoli dalam arahannya menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M kepada seluruh umat Islam yang ada di Kota Gunungsitoli, semoga seluruh amal ibadah puasa menjadi amal yang baik dan benar-benar sudah dijalankan dengan penuh keikhlasan sehingga membawa berkah dan rezeki, kebahagiaan, kedamaian, pengharapan dan kesejahteraan bagi seluruh umat dan menjadikan insan yang memiliki jiwa yang fikri dalam menjalankan kehidupan yang di anugerahkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Halal Bi Halal dalam suasana Idul firi merupakan sebuah bentuk perayaan keagamaan dalam bentuk saling memaafkan dengan penuh ketulusan dan keikhlasan. Selain itu juga merupakan sarana untuk mempererat rasa persaudaraan dan upaya memperkuat tali silaturahmi baik antara sesama umat islam maupun antar sesama manusia. Dengan menjaga silaturahmi, maka akan dapat mengubah hubungan kepada sesama manusia dari rasa benci menjadi senang, sombong menjadi rendah hati dan dari kekhilafan menjadi terbebas dari dosa,” ucap Sowa’a.

Masih disampaikannya, acara Halal Bi Halal bukan hanya sebagai acara seremonial, namun pada hakikatnya ada hal yang penting yang terkandung dalam kegiatan ini.

Komentar