Ketua Umum GARPU Sampaikan Keprihatinan Mendalam Terhadap Menkominfo Johnny G Plate

TERBAIKNEWS.COM | Kami dari Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU) menyampaikan keprihatinan mendalam atas penetapan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Bapak Johnny G. Plate, sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi penyediaan menara base transceiver station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung lainnya oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) hari ini.

Sebagai organisasi yang mewadahi aspirasi pedagang dan UMKM di seluruh Indonesia, kami mengharapkan pemerintah dan semua pejabat negara untuk bertindak sesuai dengan hukum dan prinsip-prinsip tata kelola yang baik, transparan, dan akuntabel. Penetapan status tersangka ini menimbulkan keprihatinan akan efeknya terhadap kepercayaan publik terhadap pemerintah.

Namun demikian, kami juga menekankan pentingnya menjalankan proses hukum yang adil dan transparan. Kami mendukung upaya hukum yang sedang berlangsung untuk mengungkap kebenaran dalam kasus ini. Hanya melalui proses hukum yang objektif dan tidak memihak, kebenaran dapat terungkap dan keadilan dapat terwujud.

Kami berharap semua pihak yang terlibat, termasuk pihak-pihak yang sedang menjalani pemeriksaan, dapat kooperatif dan mendukung proses hukum ini. Pada akhirnya, kami mengharapkan adanya transparansi dan akuntabilitas yang lebih baik dalam pemerintahan, khususnya dalam pengelolaan dana dan proyek pemerintah.

Tuliskan Komentar Anda di Sini