Klasemen Liga Inggris: Aston Villa Sukses Gusur Tottenham Dari Peringkat Ke-4

TERBAIKNEWS.com | Aston Villa sukses menggusur Tottenham Hotspur dari peringkat keempat klasemen Liga Inggris. The Villans naik ke zona Liga Champions setelah mencatat kemenangan di markas Sheffield United pada Minggu (04/02/2024).

Partai Sheffield United vs Aston Villa usai dengan skor telak, 5-0. Empat dari lima gol tim tamu diciptakan di babak pertama oleh John McGinn (12′), Ollie Watkins (16′), Leon Bailey (20′) serta Youri Tielemans (30′). Satu-satunya gol di babak kedua diciptakan oleh Alex Moreno ketika laga memasuki menit ke-47.

Kemenangan tersebut membuat The Villans kini punya koleksi 46 poin, sama seperti Arsenal dan Manchester City yang berada di atasnya. Skuat besutan Unai Emery unggul dua poin atas Tottenham yang terlempar ke peringkat kelima.

Tottenham gagal mempertahankan peringkat keempat karena cuma mampu membawa pulang satu angka dari markas Everton pada Sabtu (3/2). Kemenangan The Lilywhites yang berada di depan mata buyar karena Jarrad Branthwaite sukses mencetak gol di masa injury time dan memaksakan hasil imbang.

Meski terlempar dari zona Liga Champions, Tottenham tidak perlu terlalu panik. Pasalnya, mereka masih memiliki keunggulan delapan poin dari West Ham United yang ada di posisi keenam.

West Ham sendiri baru akan bermain pada Minggu (4/2) malam WIB. Skuat besutan David Moyes dijadwalkan bakal melawat ke markas tim tangguh, Manchester United.

HASIL PERTANDINGAN LIGA INGGRIS PEKAN KE-23: