Mahfud MD akan Pimpin Sidang Dewan Politik dan Keamanan ASEAN di Labuan Bajo

TERBAIKNEWS.COM | Menteri Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dalam beberapa hari ke depan berada di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, dalam rangka menghadiri rangkaian KTT ASEAN ke-42. Menko Mahfud akan melakukan kegiatan antara lain memimpin pertemuan ke-26 Dewan Politik dan Keamanan ASEAN atau ASEAN Political and Security Council (APSC) pada 9 Mei 2023 mendatang.

“Mengenai pertemuan Dewan Politik dan Keamanan ASEAN atau APSC, agenda utama kita adalah membahas kemajuan dan implementasi cetak biru pilar Politik dan Keamanan ASEAN 2025,” ujar Menko Polhukam Mahfud MD setibanya di Bandara Komodo, Labuan Bajo, Minggu (7/5/2023).

Cetak biru pilar Politik dan Keamanan ASEAN, lanjut Mahfud, bertujuan untuk meningkatkan kerjasama ASEAN, khususnya terkait isu-isu politik dan keamanan guna mewujudkan masyarakat ASEAN yang aman dan damai.

Mahfud MD akan Pimpin Sidang Dewan Politik dan Keamanan ASEAN di Labuan Bajo

“Itu sebabnya, kita sekaligus akan melakukan koordinasi seluruh badan sektoral dalam Pilar Polkam ASEAN, serta sinkronisasi isu-isu yang bersifat lintas badan sektoral dan lintas Pilar Masyarakat ASEAN,” lanjut Menko Mahfud MD yang adalah koordinator dan penanggungjawab Pilar Polkam ASEAN.

Tuliskan Komentar Anda di Sini