Presiden Jokowi Membuka Secara Resmi Jakarta Fair 2024

Secara resmi, Presiden Jokowi membuka Jakarta Fair 2024 di Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta, pada Rabu malam (12/06).

Diketahui, acara tahunan ini telah menjadi salah satu ikon kota Jakarta, kembali diselenggarakan untuk yang ke-55 kali dan menarik minat warga dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan, bahwa Jakarta Fair adalah ajang yang sangat ditunggu masyarakat karena menawarkan berbagai hiburan dan belanja dengan harga terjangkau. Selain itu, Jakarta Fair juga menyajikan beragam kemeriahan mulai dari kuliner, wahana permainan, parade karnaval, hingga konser musik.

“Jakarta Fair ini adalah sebuah event yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Jakarta, oleh warga Jakarta dan juga warga Jabodetabek, serta Indonesia,” ujar Presiden.

Jakarta Fair tahun lalu berhasil menarik lebih dari 6 juta pengunjung, sebuah angka yang impresif dan menjadi bukti pentingnya ajang ini dalam kalender kota Jakarta.

Ketua Panitia Penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran 2024, Karuna Murdaya, mengatakan bahwa Jakarta Fair 2024 diikuti 2.550 stan dan 1.550 penyewa. Ia menargetkan penjualan pada Jakarta Fair 2024 mencapai Rp7,5 triliun.