Puncak Festival Kopi Merdeka Sukses Digelar dan Diharap Bisa Jadi Event Internasional

TERBAIKNEWS.com | Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menghadiri malam puncak sekaligus penutupan Festival Kopi Merdeka 2023 di Jalan Merdeka Tanjungpinang, Minggu (27/8/2023) malam.

Festival yang digelar selama empat hari sejak 24 hingga 27 Agustus 2023 ini merupakan bagian dari Tanjungpinang Fest 2023 dan telah memasuki tahun kedua penyelenggaraannya.

Tanjungpinang Fest yang merupakan kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, Karang Taruna Kepri, dan Komunitas Kedai Kopi sendiri telah ditetapkan masuk dalam program Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023 oleh Kemenparekraf RI.

Puncak Festival Kopi Merdeka Sukses Digelar dan Diharap Bisa Jadi Event Internasional

Turut hadir dalam acara tersebut Inisiatior Festival Kopi Merdeka Mantan Kajari Tanjungpinang yang saat ini menjabat Koordinator Aset Negara Kejaksaan Agung (Kejagung) Joko Yuhono serta Husnizar Hood, Forkopimda Provinsi Kepri, Staf Ahli Walikota mewakili Walikota Tanjungpinang, Ketua BP3KR Huzrin Hood, Anggota DPRD Kepri, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang serta masyarakat Kota Tanjungpinang yang tumpah ruah menyaksikan acara tersebut.

Gubernur Ansar pun berkesempatan menyerahkan langsung hadiah pemenang lomba Band, Vokal Grup, Merdeka Fashion Week, Lomba Foto Instagram dan Video Pendek, kemudian menyerahkan plakat kepada inisiator Festival Kopi Merdeka dan Bubuk Kopi Legenda Tanjungpinang Kapal Tanker, juga ikut serta bersulang 1000 cangkir kopi bersama masyarakat.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Festival Kopi Merdeka tahun 2023 ini sempena bulan kemerdekaan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan acara tersebut. Ia menilai bahwa kegiatan ini sebagai bentuk pelestarian nilai-nilai budaya yang berkembang di Keprinsejak dahulu kala dan menjadi modal untuk terus mempertahankan keberagaman dalam bingkai persatuan.

Tuliskan Komentar Anda di Sini