Ratusan Purnawirawan Jenderal Bantu Anies Hadapi Debat Capres

TERBAIKNEWS.com | Captain Tim Nasional Pemenangan paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Muhammad Syaugi mengungkapkan ratusan purnawirawan jenderal TNI-Polri yang tergabung di kubu itu ikut memberikan masukan jelang debat capres yang digelar Minggu (7/1/2024)malam.

Sebab, debat yang digelar pada Minggu malam ini akan mengambil topik pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

“Di pasangan 1 ini memiliki 125 jenderal dari bintang satu sampai bintang empat, dari darat laut udara polisi. kami semua tentunya memberikan masukan hal-hal yang memang kita lihat saat ini,” kata Syaugi di Posko Pemenangan AMIN, Jalan Diponegoro X, Menteng, Jakarta, Sabtu (6/1/2024).

Syaugi mengatakan para purnawirawan jenderal itu turut memiliki perhatian dalam topik yang akan dibawakan dalam debat, khususnya tentang pertahanan keamanan.

Ia mengungkapkan para purnawirawan jenderal itu turut memberikan masukan soal materi pembangunan kekuatan TNI, problem Laut Cina Selatan hingga masalah anggaran.