Tanam Mangrove di Setokok, Ansar: Jangan Hanya Jadi Penikmat Alam, Tapi Jadilah Pecinta Alam

TERBAIKNEWS.ocm | Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengajak seluruh masyarakat Kepri dimanapun keberadaannya untuk tetap semangat menanam pohon guna menghijaukan bumi, salah satunya dengan menanam pohon mangrove di pesisir pantai.

Hal ini disampaikan Gubernur Ansar saat menghadiri  penanaman mangrove dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Minggu (20/8/23) di Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam.

Lokasi penanaman mangrove yang dilakukan Ansar bersama masyarakat Setokok ini merupakan lokasi tempat Presiden RI Joko Widodo sebelumnya telah memeloporinya menanam ditempat tersebut. Bahkan saat ini kawasan mangrove di Setokok ini diberi nama oleh masyarakat setempat dengan Kawasan Mangrove Presiden.

Tanam Mangrove di Setokok, Ansar: Jangan Hanya Jadi Penikmat Alam, Tapi Jadilah Pecinta Alam

“Presiden Jokowi sudah memulai menanam mangrove disini. Ditempat sekecil ini. Yang kita garis bawahi jangan tempatnya yang kecil. Tapi bagaimana seorang Presiden memberikan contoh guna menumbuhkan semangat kepada kita semua agar memiliki semangat untuk menanam pohon guna menghijaukan bumi yang kita cintai ini,” ujar Ansar dalam kesempatan ini.

Tuliskan Komentar Anda di Sini