Duh! Samsung Galaxy Note 10 Tidak Kompatibel ke Gear VR

Duh! Samsung Galaxy Note 10 Tidak Kompatibel ke Gear VR

Terbaiknews - Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus sama-sama tidak kompatibel dengan Gear VR.

Bagi Anda yang ingin membeli Samsung Galaxy Note 10 Series yang dibanderol mahal, yakni mulai dari Rp 16,5 juta, lebih baik kenali kekurangan yang didapat dari ponsel flagship ini. Pasalnya, baik Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus sama-sama tidak kompatibel dengan kacamata Gear VR.

Kabar Gear VR yang tidak bisa 'nyambung' dengan Samsung Galaxy Note 10 Series ini pertama kali terungkap oleh analis teknologi Anshel Sag. Ia berkicau melalui akun Twitternya bahwa Samsung mengonfirmasi bahwa kedua ponsel anyarnya itu tidak terkoneksi dengan Gear VR.

Senada dengan kicauan Anshel Sag, perusahaan asal Korea Selatan juga sendiri sudah angkat bicara terkait hal ini. Meski begitu, Samsung mengaku, tetap berkomitmen mengembangkan teknologi VR.

"Gear VR tidak kompatibel dengan Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus. Kami tetap berkomitmen untuk berinovasi dalam VR dan AR untuk memberikan pengalaman baru yang luar biasa kepada konsumen kami," ujar juru bicara Samsung seperti dilansir The Verge, Senin (12/8/2019).

Keluhan Samsung Galaxy Note 10. [Twitter]Keluhan Samsung Galaxy Note 10. [Twitter]

Keputusan Samsung untuk tidak memberikan dukungan kepada Gear VR kepada ponsel terbarunya itu sekaligus memunculkan tanda tanya besar bagi masa depan Gear VR.

Samsung Gear VR. [AFP/Lluis Gene]Samsung Gear VR. [AFP/Lluis Gene]

Sebagai informasi, perangkat terakhir yang mendukung Gear VR adalah keempat model ponsel Galaxy S10 yang diumumkan pada Februari 2019 lalu. Itu pun hanya bisa disambungkan melalui adaptor.

Meski Gear VR sendiri masih terpampang pada halaman resmi Samsung, namun perangkat ini harus membelinya melalui distributor, ritel, atau situs e-commerce.