Berita Pilihan Pagi Ini: Adegan Sinetron Hingga Game Android Bertema HUT RI

Berita Pilihan Pagi Ini: Adegan Sinetron Hingga Game Android Bertema HUT RI

Terbaiknews - Berikut beberapa berita pilihan tekno yang bisa menemani Anda beraktivitas di pagi ini.

Kepekaan warganet terhadap sekeliling kerap menjadi topik hangat di dunia maya. Salah satunya, adegan sinetron yang digarap negara tetangga sering menjadi bahasan tersendiri. Kali ini adega sinetron dari Filipina yang membuat para warganet terheran-heran.

Sementara itu, tingginya kerentanan pencurian data pribadi membuat pemerintah, dalam hal ini Kominfo, bergegas menyerahkan draf Rancangan Undang-undang Perlindungan Data Pribadi (RUU PDP) ke Setneg.

Lain lagi dengan aksi seorang bocah yang tidak sengaja belanja online dan membuat orang tuanya kebingungan.

Tidak ketinggalan, menyambut HUT RI, Suara.com merangkum beberapa game versi Android yang bisa menjadi pilihan.

Berikut berita selengkapnya lima berita pilihan tekno dari Suara.com pagi ini:

1. Adegan Sinetron Negara Tetangga Ini Bikin Warganet Geleng Kepala

Adegan Sinetron yang bikin warganet bingung. (Facebook/ Peranut Khaocharee).Adegan Sinetron yang bikin warganet bingung. (Facebook/ Peranut Khaocharee).

Adegan sinetron yang bikin geleng kepala tak hanya ada di Indonesia, namun juga negara tetangga kita. Seperti Filipina dengan sederet adegan sinetron yang bikin warganet terheran-heran.

Kali ini kembali viral di Facebook cuplikan adegan sinetron yang bikin warganet mikir keras. Sebuah adegan mobil jatuh ke dalam air.

Baca selengkapnya

2. Draf RUU Perlindungan Data Pribadi Sudah di Meja Setneg

Pelaksana tugas Direktur Pengendalian Aplikasi Informatika Kominfo Rifki Arif Gunawan memberikan keterangan kepada para pewarta di Jakarta, Selasa (13/8/2019). [Suara.com/A Rauf Andar Adipati]Pelaksana tugas Direktur Pengendalian Aplikasi Informatika Kominfo Rifki Arif Gunawan memberikan keterangan kepada para pewarta di Jakarta, Selasa (13/8/2019). [Suara.com/A Rauf Andar Adipati]

Draf Rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi (RUU PDP) telah diserahkan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kepada Kementerian Sekretariat Negara (Setneg), demikian dituturkan pelaksana tugas Direktur Pengendalian Aplikasi Informatika Kemenkominfo Rifki Arif Gunawan.

"PDP sudah dapat persetujuan dari kementerian, dapat paraf, posisinya sedang di Setneg. Kita tunggu, mudah-mudahan sebentar lagi (rampung)," kata Rifki di Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Baca selengkapnya

3. Pencuri Data Pribadi Terancam Dipenjara 10 Tahun

Ilustrasi data pribadi. [Shutterstock]Ilustrasi data pribadi. [Shutterstock]

Rancangan Undang-undang Perlindungan Data Pribadi (PDP) terus digodok pemerintah seiring masa kerja anggota DPR-RI periode 2014-2019 yang akan berakhir pada Oktober mendatang.

Oleh karena itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengaku bahwa saat ini dirinya sudah menandatangani draft RUU PDP yang saat ini draftnya sudah sampai di Kementerian Sekretariat Negara (Setneg).

Baca selengkapnya

4. Gokil, Bocah 6 Tahun Ini Nggak Sengaja Belanja Online Barang Mewah

Ilustrasi belanja online. (Shutterstock)Ilustrasi belanja online. (Shutterstock)

Belanja online memang mempermudah pelanggannya untuk melakukannya hanya dengan sentuhan jari melalui aplikasi. Semua hal yang ingin dibeli melalui online bisa didapatkan dengan mudah dan sudah tersedia. 

Seperti kejadian di Beijing ini, ia menghabiskan uang untuk menghabiskan belanja barang mewah senilai puluhan ribu yuan atau ratusan juta rupiah hanya untuk belanja online.

Baca selengkapnya

5. 5 Game Android Bertema HUT RI yang Bisa Kamu Lombakan pada 17 Agustus

Google Play Store [shutterstock]Google Play Store [shutterstock]

Perayaan HUT Republik Indonesia yang ke-74 akan digelar beberapa hari ke depan dan jika kalian termasuk yang gemar mengikuti lomba di Hari Kemerdekaan - serta sudah bosan dengan perlombaan yang itu-itu saja - lima game mobile berikut ini bisa menjadi pelarian.

Penting dicatat, lima game mobile ini hanya tersedia dalam platform Android dan karenanya hanya bisa diunduh di toko aplikasi Google Play Store.

Baca selengkapnya