Warga Belakang Padang Sambut Gembira Atas Bantuan Insentif Gubernur Kepri

TERBAIKNEWS.com | Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengakui peran RT/RW sangat penting dalam pemberdayaan masyarakat, terutama dalam perencanaan pembangunan di wilayah masing-masing.

“Karenanya, perlu kami beri apresiasi atas peran dari Bapak dan Ibu semua,” kata Gubernur Ansar saat menyerahkan bantuan bagi RT/RW, Posyandu Balita, Guru PAUD, dan juga rumah ibadah di SMAN 2 Belakang Padang, Kota Batam, Jumat (7/7/2023).

Bantuan yang diberikan mendapatkan apresiasi dan ucapan terima kasih dari para perangkat RT/RW, terutama karena mereka juga berasal dari berbagai pulau di Kecamatan Belakang Padang.

Menurut Gubernur Ansar, bantuan yang Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau berikan kali ini juga merupakan bentuk pembinaan terhadap RT/RW dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus penguatan kelembagaan RT/RW itu sendiri.

“Meskipun kita tahu, tanpa bantuan ini pun, Bapak dan Ibu semua telah memberikan pelayanan yang baik kepada warga masyarakat,” jelas Gubernur Ansar.

Menurut Gubernur Ansar, sebagai lembaga kemasyarakatan, RT/RW juga perlu terus dilakukan pembinaan. Salah satunya adalah peran yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kepri, termasuk melalui pemberian bantuan operasional seperti yang kita berikan kali ini.

Tuliskan Komentar Anda di Sini