Cara Buat Caption Otomatis di TikTok biar Konten Lebih Menarik dan Inklusif

TERBAIKNEWS.com | Cara membuat caption otomatis di TikTok dibutuhkan ketika kreator konten ingin menampilkan konten lebih menarik dan inklusif. Senin (12/2/2024).

Caption otomatis ini membuat konten bisa diakses oleh orang dengan berbagai tingkat pendengaran. Ini memastikan bahwa audiens Anda lebih luas dan tidak terbatas hanya pada mereka yang dapat mendengar audio. Selain itu caption otomatis juga membantu pengguna dalam keterbacaan konten di lingkungan yang bising, seperti di tempat atau transportasi umum.

Maka dari itu banyak kreator yang mulai membuat dan mengaktifkan caption secara otomatis di TikTok. Bagi Anda yang juga ingin membuat caption untuk mempermudah penonton memahami konten, selengkapnya berikut ini tutorial cara membuat caption otomatis di TikTok.

Cara Buat Caption Otomatis di TikTok biar Konten Lebih Menarik dan Inklusif

Cara buat caption otomatis di konten video TikTok

• Buka akun TikTok Anda

•Klik ikon (+) pada beranda Tiktok

• Mulai unggah video yang ingin ditambahkan caption Selanjutnya lihat bagian menu bar sebelah kanan

Pilih

“Subtitle”

• Klik bahasa yang Anda inginkan

Nantinya fitur caption akan terbuat secara otomatis pada video. Sebagai informasi pastikan video memiliki ucapan atau kalimat dan kata yang diucapkan. Apabila video tidak memiliki kata-kata atau kalimat yang diucapkan maka caption otomatis tidak terdeteksi

Cara buat caption otomatis dari audio rekaman

Tak jarang pengguna juga turut menambahkan audio rekaman suara dirinya (dubbing) yang sekaligus menambahkan caption untuk memperjelas konten. Selengkapnya cara membuat caption otomatis dengan audio rekaman.