DPD PSI Gunungsitoli Resmi Daftarkan Bacaleg Tingkat Kota di KPU Gunungsitoli

TERBAIKNEWS.COM | Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) tingkat Kota Gunungsitoli pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

Pendaftaran Bacaleg partai Solidaritas Indonesia ( PSI ) itu, merupakan no urut 15 pencalonan di hari ke-13 sejak dibuka dari tanggal 1 Mei hingga 14 Mei 2024.

Pantauan Media terbaiknews.com saat pendaftaran, rombongan partai Solidaritas Indonesia yang di pimpin oleh ketua DPD PSI Kota Gunungsitoli Markus Ka’ide Hulu bersama Bacaleg dan pengurus , tiba kantor di KPU Kota Gunungsitoli Desa Dahana Tabaloho Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli ,Sabtu (13/05/2023) sekira pukul 15 : 40 Wib.

Setelah melakukan registrasi di bagian pelayanan, puluhan Bacaleg Partai Solidaritas Indonesia memasuki aula kantor KPU Kota Gunungsitoli untuk menyerahkan berkas yang diterima oleh Ketua dan Komisioner KPU Kota Gunungsitoli, serta disaksikan oleh Bawaslu Kota Gunungsitoli untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan kelengkapan berkas.

Ketua Partai Solidaritas Indonesia ( PSI ) Kota Gunungsitoli Markus Ka’ide Hulu, kepada Media terbaiknews.com (Sabtu, 13/5/2023) mengungkapkan, Hampir 90 persen berkas Bacaleg partai Solidaritas Indonesia (PSI ) pada Pemilu 2024 sudah diserahkan kepada KPU Kota Gunungsitoli.

Secara rinci ia sebutkan, berkas Bacaleg yang sudah diserahkan itu yakni Daerah Pemilihan (Dapil) 1 meliputi Kecamatan Gunungsitoli sebanyak 11 orang, Dapil 2 meliputi Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kecamatan Gunungsitoli Selatan dan Kecamatan Gunungsitoli Barat sebanyak 6 orang. Sedangkan Dapil 3 meliputi Kecamatan Gunungsitoli Utara dan Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa sebanyak 5 orang.

”Kami mengucapkan terimakasih kepada KPU Kota Gunungsitoli. Hari ini secara resmi kami telah mendaftarkan dan menyerahkan berkas sebanyak 22 orang Caleg Partai Solidaritas Kota Gunungsitoli dan dinyatakan diterima,” ungkapnya.

Bilamana ditemukan ada kekurangan dokumen, lanjutnya maka Parpol wajib melengkapi, sesuai batas waktu yang telah ditentukan. “Tentu kami akan menjalankan penelitian dan verifikasi kelengkapan dokumen sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya, Mengakhiri,”

(Juli Berkat Bate’e)

Komentar