Hari Ulang Tahun Google ke-25, Simak Sejarahnya di Sini

TERBAIKNEWS.com | Perusahaan Google merayakan hari ulang tahun yang ke-25 pada Rabu (27/9/23).

Tampilan doodle di laman utama Google.com turut menyemarakkan hari ulang tahun raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu.

Ketika mengunjungi laman pencarian Google, pengunjung akan melihat penampilan doodle warna-warni dan berubah-ubah sampai membentuk tulisan ‘G25gle’, yang menandai usia raksasa pencarian itu.

Hari Ulang Tahun Google ke-25, Simak Sejarahnya di Sini
Foto: Tangkapan Layar

Saat doodle diklik, pengguna akan mendapati taburan konfeti ulang tahun di tampilan atas hasil pencarian. Doodle dengan angka 25 tadi juga menghiasi hasil pencarian di Google hari ini, tepat di sudut kiri atas tampilan hasil pencarian.

Doodle hari ini menandai ulang tahun Google yang ke-25. Terima kasih telah mencari bersama kami selama bertahun-tahun,” bunyi keterangan Google sebagai kalimat penyambut di halaman spesialnya.

Sejarah Google

Kisah Google dimulai pada 1995 di Universitas Stanford. Google didirikan oleh Sergey Brin dan Larry Page. Keduanya bertemu sebagai mahasiswa doktoral di program ilmu komputer Universitas Stanford. Mereka mempelajari ilmu komputer pada akhir 1990-an.

Larry Page yang saat itu sedang mempertimbangkan Stanford untuk sekolah pascasarjana bertemu dengan Sergey Brin yang kala itu seorang siswa di sana.Keduanya kemudian menjalin kemitraan untuk membangun mesin pencari dan bekerja di kamar asrama untuk menentukan pentingnya halaman individual di World Wide Web (www).

Tuliskan Komentar Anda di Sini