Amsakar Achmad Tampil Memukau saat Membawakan Puisi di Acara BBS 2023

TERBAIKNEWS.com | Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad memukau tamu undangan dan pengunjung BCS Mall saat membawakan dua puisi pada pembukaan Lomba Menulis dan Membaca Puisi.

Acara tersebut digelar di Auditorium BCS Mall pada Kamis siang (26/10/2023). Adapun puisi-puisi yang dibawakan Amsakar, yakni ‘Kidung si Dodoi (Amboi Emak Oi)’ dan ‘Sejarah yang Tak Terbaca’.

Pentas sastra ini ditaja MGMP Bahasa dan Sastra Indonesia tingkat SMA/MA Sederajat Kota Batam dalam rangka Peringatan Bulan Bahasa dan Sastra (BBS) Tahun 2023.

Amsakar Achmad Tampil Memukau Saat Membawakan Puisi di Acara BBS 2023

Dalam puisi Amboi Emak Oi, Amsakar mengingatkan seluruh pihak untuk sejenak berkontemplasi ‘merenung’ memastikan perjalanan bangsa ini kita arahkan ke hal yang lebih positif.

Sementara, ‘Sejarah yang Tak Terbaca’ setidaknya menggambarkan sosiokultural di Batam yang mengalami perubahan yang luarbiasa. Dan mungkin, menurutnya, tak terpikirkan oleh pemuka atau tokoh terdahulu.

“Namun substansinya, kedua puisi ini menggelitik nilai rasa saya untuk saya bacakan di depan bapak ibu guru (peserta),” imbuh Amsakar saat diwawancarai pewarta.

Tuliskan Komentar Anda di Sini