Atlet Karate Forki Batam Diaz Shobi Raih Emas di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

Atlet Forki (Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia) Kota Batam, Diaz Shobi berhasil meraih medali emas pada event Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Jakarta, Rabu (14/8/2024).

Siswa SMAN 3 Kota Batam itu mengharumkan nama Provinsi Kepri di tingkat nasional setelah berhasil mengalahkan atlet dari Kalimantan Utara (Kaltara) pada laga final.

Diaz Shobi yang didampingi pelatihnya Juanda Frans Sigalingging yang juga Ketua Divisi Pembinaan Prestasi dan Perwasitan Forki Provinsi Kepri itu mengaku gembira dengan prestasi anak didiknya itu. Tak lupa, Juanda juga menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad.

Atlet Karate Forki Batam Diaz Shobi Raih Emas di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional
Atlet Forki Kota Batam, Diaz Shobi berhasil meraih emas pada event Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Jakarta, Rabu (14/8/2024). (Foto: Humas Forki Kepri)

“Saya sebagai pelatih mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kepri, Kadisdik, Ketua Umum Forki Kepri Albert Gultom, Sekretaris Forki Kepri Bendri Sitorus dan masyarakat Kepri atas doa dan dukungannya,” ujar Juanda gembira.

Ditambahkannya, sebelum bertanding di ajang O2SN di Jakarta, Diaz menjalani pelatihan intensif di TC (Training Center) Forki Kota Batam. “Terimakasih kepada Forki Batam yang telah memfasilitasi kami dengan baik, lalu kami terus mempertajam kemampuan skill dan teknik atlet kami,” tambah Juanda.

Kemudian, Ketua Forki Kota Batam yang juga dipercaya menjadi Sekretaris Forki Provinsi Kepri, Benri Sitorus mengungkapkan, pihaknya merasa bangga dan bergembira atas prestasi yang diraih oleh atletnya itu, Diaz Shobi di tingkat nasional.

“Ini berita baik yang kita terima saat ini, di kepengurusan Forki Provinsi Kepri yang baru ini, usai kegiatan
Kejuaraan Karate Piala Ketua Forki Batam 19-21 Juli 2024 lalu di Mall Botania 2 Batam Center, atlet kita berhasil menorehkan prestasi nasional,” ujar Benri Sitorus, bangga.