Gubernur Kepri Ahmad Sukses Memimpin Pertemuan IMT-GT CMGF di Batam

TERBAIKNEWS.com | Atas nama Indonesia Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad sukses memimpin pertemuan Forum Menteri dan Gubernur dari 3 negara yakni Indonesia, Malaysia & Thailand dalam acara The 20th Indonesia, Malaysia, Thailand – Growth Triangle, Chief Ministers and Governors’ Forum Meeting /(The 20th IMT-GT CMGF) pada Rabu (27/9) bertempat di Ballroom Marriot Hotel Harbour Bay Kota Batam, Kepulauan Riau.

Agenda yang melibatkan tiga Negara ini dihadiri langsung oleh para Menteri dan Gubernur sebagai Delegasi dari Negara Malaysia dan Thailand. Peserta pertemuan ini juga terdiri dari ADB (Asian Development Bank), Asean Secretariat, IMT-GT Subregional Cooperation, IMT-GT JBC (Joint Business Council), UNINET (University Network) dan UNESCAP (United Nation Economic and Sosial Commission for Asia and The Pasific).

Rapat yang dipimpin Gubernur Ansar ini juga meliputi berbagai agenda pembahasan yang kemudian menjadi kesepakatan bersama yang dituangkan dalam bentuk join collaboration IMT-GT. Adapun kesepakatan tersebut meliputi bidang Perdagangan, Investasi, Pariwisata, Infrastruktur, Lingkungan hidup, Pertanian dan industri halal.

Gubernur Kepri Ahmad Sukses Memimpin Pertemuan IMT-GT CMGF di Batam

Muara akhir dari apa-apa yang menjadi kesepakatan bersama tersebut adalah untuk mendorong peningkatan Gross Domestic Product (GDP), konektivitas antar negara, penciptaan lapangan kerja dan terintegrasinya industri domestik pada global value chain dengan pendekatan sub regional yang terintegrasi, inovatif, inklusif dan berkelanjutan.

“Saya dengan senang hati menyambut Anda semua di Kota Batam, Kepulauan Riau ini untuk menghadiri Forum Menteri dan Gubernur IMT-GT ke-20,” kata Ansar membuka kata saat memimpin rapat.

Tuliskan Komentar Anda di Sini