King Saudi University Buka Peluang Kerja Sama Bidang Hukum dengan Perguruan Tinggi di Indonesia

TERBAIKNEWS.com | King Saud University (KSU) di Arab Saudi membuka peluang kerja sama dengan perguruan tinggi di Indonesia dalam semua bidang, termasuk bidang hukum. Kamis (7/3/2024).

Pernyataan ini disampaikan Munir Ali Al-Qarni, salah satu pengajar bidang hukum dan syariah, Fakultas Hukum dan Ilmu Politik, KSU, saat berkunjung ke kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Riyadh, pada Rabu (6/3).

“Kerja sama bidang hukum sangat penting bagi penguatan hubungan diplomatik kedua negara bersahabat dekat, yaitu Kerajaan Arab Saudi dan Indonesia,” ungkap Munir.

Menanggapi hal tersebut, Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Badrus Sholeh, menyambut baik gagasan KSU dalam memperkuat hubungan kerja sama akademik antara perguruan tinggi di Indonesia dengan Kerajaan Arab Saudi.

“Kerja sama bidang hukum akan menjadi terobosan baru bagi kedua negara karena masih lemahnya kerja sama akademik bidang ilmu sosial,” tutur Badrus.

Di samping itu, kata Badrus, saat ini sudah ada beberapa universitas terbaik di Indonesia telah mengajukan rencana kunjungan ke kampus-kampus di Arab Saudi. “Salah satunya ke KSU, untuk membuka peluang kerja sama pendidikan, pengajaran, penelitian, publikasi dan pengabdian masyarakat,” tutur Atdikbud Badrus.