SG100 Menggelar Event Kerja Sama Kemitraan Pendidikan Internasional

TERBAIKNEWS.com | SG100 mengadakan event kerja sama kemitraan pendidikan internasional, kolaborasi dan beasiswa pendidikan negara-negara Asean.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jublee Garden Hall C. 293, Lorong 6 Tora Payoh, Singapore 319387, pada Minggu (24/3). Diketahui, SG100 merupakan sebuah Yayasan di Singapura yang menjalankan fungsinya pada kerja sama di bidang Pendidikan dengan organisasi Kent Ridge Education (KRTC) dan Kent Ridge International School.

Turut hadir Menteri Transportasi dan Keuangan Singapura Chee Hong Tat, Founder SG100 Dennis, Dubes Indonesia – Singapura Suryopratomo, Dubes Vietnam – Singapura Mai Puhoc Dung, Kepala Kantor Promosi dan Investasi
Vietnam-Singapura Thai Thu Phuong, undangan VIP ketua Yayasan Kampus Saraswati Bali, mewakili Education Leaders dari Batam – Kepulauan Riau Fasaaro Hulu, serta beberapa pimpinan perguruan tinggi Singapura, dosen, guru dan peserta didik di Singapura dan dari beberapa negara ASEAN (Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara) yang sedang menempuh pendidikan di Singapura.

SG100 Menggelar Event Kerja Sama Kemitraan Pendidikan Internasional
Founder SG100 Dennis Bersama Fasaaro Hulu (Foto Kiri), Dubes Indonesia – Singapura Suryopratomo bersama Fasaaro Hulu (Foto Kanan)

Menteri Transportasi sekaligus menjabat sebagai wakil menteri keuangan Singapura, Chee Hong Tat dalam sambutannya menyampaikan dukungannya terhadap kerja sama antar negara atau negara-negara ASEAN yang telah terlaksana sudah cukup lama.

“Untuk mendukung kemajuan suatu negara dalam segala aspek harus didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Singapura bisa maju sampai saat ini oleh karena kerja keras tanpa lelah dan jasa mulia dari seorang perdana menteri Lingkungan yang menunjukkan kepemimpinan yang membawa perubahan dari Singapura yang dulu yang belum apa-apa hingga sekarang menjadi negara maju,” kata Chee Hong Tat mencontohkan.

Lebih lanjut ia mengatakan, harus bekerja keras untuk mencapai suatu mimpi, kita tidak berhasil tanpa kerja keras dan kerja sama yang dilakukan secara terus-menerus. Oleh karena itu, negara-negara anggota ASEAN termasuk Singapura, Indonesia Filipina, Thailand, Kamboja, Vietnam, Malaysia dan Negara anggota lainnya diharapkan dapat terus bekerja sama untuk membangun kerja sama secara khusus di bidang pendidikan, teknologi dan bisnis sehingga memberikan peluang kepada generasi muda untuk mendapatkan kesempatan belajar di luar negeri.

“Dengan adanya program beasiswa seperti ini, Asian scholarship melalui SG100 kendricks International Education diharapkan bisa berjalan kedepan dengan baik dikembangkan dan berkelanjutan,” pungkasnya.

SG100 Menggelar Event Kerja Sama Kemitraan Pendidikan Internasional
Foto Bersama

Di tempat yang sama, Founder SG100, Dennis mengatakan bahwa pendidikan sangat penting karena pada zaman sekarang, pendidikan yang berkualitas sangat menentukan nasib generasi muda yang akan datang.

“Banyak pelajar saat ini masih belum mendapatkan pendidikan yang cukup dan belum mampu bersaing secara internasional, maka dengan itu sangat penting kerja sama. Kerja sama pada pendidikan dan beasiswa bagi calon peserta didik, pertukaran budaya, belajar di luar negeri jika lulus nanti ijazahnya akan diakui secara internasional, Melaksanakan program pelatihan pembinaan sampai pada ujian lulus dapat beasiswa dan belajar di luar negeri” ucap Dennis dalam sambutannya.

Secara khusus, Dennis mengungkapkan jika Singapura begitu dekat dengan Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau, maka kita akan membuka program pendampingan sekolah, peserta didik untuk dipersiapkan mengikuti program beasiswa (Asian schoolarship), baik peserta didik yang duduk di bangku sekolah dan siswa yang ingin melanjutkan di perguruan tinggi. Selain itu juga, kita akan membuka program Training Center dalam waktu bagi mereka yang membutuhkan keterampilan untuk dapat mendapatkan pekerjaan di perusahaan seperti tenaga pengajar, guru-guru dan lainnya.

“Sebagai Founder SG100 Kent Ridge International Education, sangat mengharapkan dukungan dan kerja sama kepada Fasaaro Hulu sebagai pilot di Batam untuk membantu mengembangkan program ini di Kepulauan Riau, Indonesia. Baik terhadap masyarakat, pemimpin sekolah, guru-guru, sekolah dan perguruan tinggi serta stakeholders dan pemerintahan terkait,” tutup Dennis./Red.