Advokat Filemon Halawa Raih Juara 1 se-Indonesia Bimtek Sengketa Pemilu, Diselenggarakan MK di Bogor

TERBAIKNEWS.com | Filemon Halawa salah satu utusan dari Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Pimpinan Daerah Kepulauan Riau, meraih juara 1 se-Indonesia pada hasil tes Bimbingan Teknis (Bimtek) Hukum Acara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Tahun 2024 bagi Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) sebanyak 148 peserta dari 38 provinsi.

Dalam acara yang diselenggarakan Senin (22/5/2023) sampai dengan Kamis (25/52023) tersebut diselenggarakan di Cisarua, Bogor, Provinsi Jawa Barat. Saat bimbingan teknis dibagi dalam empat kelas. Filemon yang akrab disapa Leo Halawa salah satu utusan Kepri mendapatkan kesempatan pada Kelas IV. Dari kelas I sampai dengan kelas IV disaring satu orang juara terbaik mengerjakan soal praktik PHPU.

“Dan kita bersyukur, kita mendapatkan kesempatan menjadi terbaik pertama di kelas IV. Ini tentu kita persembahkan kepada PKN pada umumnya dan khususnya bagi Kepulauan Riau,” kata Leo Halawa saat dikonfirmasi awak media ini.

Kepala Bidang Program dan Penyelenggaraan Pusat Studi Pendidikan dan Pelatihan (Pusdik) Pancasila dan Konstitusi Mahkamah Konstitusi , Nanang Subekti menyerahkan apresiasi kepada empat pemenang masing-masing kelas dari seluruh provinsi yang ikut, termasuk kepada utusan Pimda PKN Kepri Filemon Halawa.

“Selamat kepada empat orang peraih terbaik di masing-masing kelas. Kami berharap, apa yang sidang dipelajari dan dipraktikkan di Bimtek ini dapat bermanfaat bagi partainya,” kata Nanang Subekti.

Penyerahan pengharagaan kepada pemenang diserahkan langsung oleh Nanang Subekti dan Sekjen PKN Sri Mulyon. Untuk diketahui, Pembukaan Bimtek pada Senin, (22/5/2023) di Cisarua, Bogor, Jawa Barat dibuka oleh Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof. Anwar Usman.

“Kami berharap, seluruh peserta dapat memperoleh dan mengimplementasikan ilmu yang didapat dari sini,” ujar Prof. Anwar Usman.

Komentar