DPC Partai Hanura Kota Batam Dinyatakan Lolos Verifikasi Oleh KPU

TERBAIKNEWS.COM | Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Cabang Batam datangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam rangka menghadiri pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada pemilu 2024.

Ketua DPC Hanura Batam Iwan Krisnawan, S.E, didampingi Sekretaris Rony Nainggolan dan Bendahara Utusan Sarumaha, S.H., mengatakan bahwa dari hasil verifikasi pendaftaran calon tahap awal ini, DPC Partai Hanura dinyatakan lolos, statusnya diterima oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum). Untuk kelengkapan datanya nanti akan menyusul.

“Sesuai dengan PKPU (Peraturan Komisi Pemilihan Umum), masing-masing dapil sesuai dengan banyaknya, seluan 50 orang dan keterwakilan perempuan 30% juga sudah lengkap dan terpenuhi,” ucap Iwan Krisnawan, S.E dalam konferensi persnya di Kantor KPU kota Batam pada Minggu (14/05/2023).

Disampaikan Iwan Krisnawan, SE, untuk target kursi kalau bisa sebanyak – banyaknya, tapi Hanura tetap menargetkan Daerah Pilihan (Dapil) untuk satu Fraksi 4 orang peserta, maksimal 5 atau 6 peserta, dan tidak tertutup kemungkinan bisa lebih daripada itu.

“Kalau incumbent (petahana), itu wajib untuk bertarung karena itu penyemangat bagi kawan – kawan caleg lain sehingga menjadi acuan untuk mereka bisa bersaing dengan incumbent”, tuturnya.

Dibeberkan Ketua DPC Hanura Kota Batam, nama – nama baru untuk Caleg DPRD kota Batam, untuk dapil per dapil sudah ada beberapa petarung juga yang dulunya dari partai lain, sekarang sudah bergabung di Partai Hanura. Bahkan, calon milenial juga banyak.

“Semoga pada pemilu nanti (2024), setiap dapilnya Partai Hanura harus optimis untuk mendapatkan perolehan kursi,” harap Iwan Krisnawan, SE.

Untuk diketahui pada tahun 2019, Partai Hanura Kota Batam telah mendapatkan perolehan kursi untuk DPRD Kota Batam seperti di Dapil 2 (Bengkong – Batu Ampar), Ir Rubina Situmorang, Dapil 3 (Sei Beduk – Galang – Bulang – Nongsa), Bobby Alexander Siregar, Dapil 4 (Sagulung), Utusan Sarumaha, SH, Dapil 5 (Batu Aji), Tumbur Hutasoit.

(Red)

Komentar