Dugaan Penyelewengan BBM Solar Bersubsidi, Kapolresta Tanjungpinang Diminta Tindak Tegas

TERBAIKNEWS.com | Rumah Milenial Indonesia (RMI) Kepri mendorong pihak Kepolisian untuk tindak tegas aksi dugaan penyelewengan BBM Solar Bersubsidi di sejumlah SPBU di Kota Tanjungpinang yang kembali marak.

Seperti informasi yang didapatkan tim media ini pada Jum’at (5/4), tampak antrian mobil di salah satu SPBU mengular panjang hingga mengakibatkan kemacetan parah.

Modusnya, dalam pengisian BBM ini, ternyata sejumlah sopir melakukan secara berulang-ulang, dengan menggunakan kartu fuel card my pertamina, bar code dan plat mobil yang berbeda-beda.

Memang terlihat barcode sesuai dengan plat mobil karena platnya diganti-ganti jadi kalo orang awam melihat seperti tidak ada yg dilanggar, padahal itu jelas peristiwa tindak pidana.

Ketua RMI Kepri, Rimbun Purba menyampaikan bahwa di dalam lori banyak plat – plat bodong, dan hal ini ada indikasi persengkokolan antara sopir dan Operator SPBU.

“Pihak operator SPBU tetap melayani, karena mendapatkan uang fee 5000 sampai 10.000 dari para Sopir yang melakukan pengisian berulang-ulang. Artinya, para supir dan pelangsir sama-sama mendapatkan keuntungan,” ungkap Rimbun saat dimintai keterangannya oleh awak media ini, Sabtu (6/4).