Gubernur Kepri Apresiasi Closing Ceremony SKK Migas Wilayah Sumbagut

TERBAIKNEWS.com | Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengucapkan terima kasih, apresiasi, dan penghargaan kepada SKK MIGAS atas terselenggaranya Closing Ceremony Forum Kapasitas Nasional III Tahun 2023 SKK MIGAS Wilayah Sumbagut, di Hotel Radisson Batam. Kamis (13/07/2023).

Acara ini merupakan kali kedua diadakan di Provinsi Kepulauan Riau, khususnya di Pulau Batam. Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dengan sangat baik menyambut acara-acara regional dan nasional seperti ini, terutama dalam upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19.

Provinsi Kepulauan Riau adalah salah satu provinsi kepulauan yang memiliki banyak pulau, tersebar di Selat Malaka, Selat Karimata, dan Laut Natuna Utara. Terdapat 22 pulau terdepan yang berbatasan langsung dengan Vietnam, Kamboja, Singapura, dan Malaysia. Meskipun jumlah penduduk di Kepri tidak sebanyak 20,67 ribu orang, mereka bermukim di 394 pulau di Kepri.

Gubernur Kepri Apresiasi Closing Ceremony SKK Migas Wilayah Sumbagut

Letak geografis Provinsi Kepri pun memiliki posisi strategis. Terdapat 4 choke point perdagangan dunia yang memberikan dampak yang besar bagi dunia, yaitu Teluk Oman, Terusan Suez, Selat Gibraltar, dan daerah yang berdekatan dengan Selat Malaka, Singapura, dan Malaysia.

“Tugas kita adalah bagaimana memanfaatkan kedaulatan yang hebat dan besar ini secara optimal. Oleh karena itu, kita terus berkolaborasi dengan pemerintah pusat agar wilayah laut maritim kita memberikan kontribusi yang baik,” kata Gubernur Ansar

Komentar