Imigrasi Karimun Kembali Gelar Eazy Passport Sebagai Komitmen dalam Pelayanan Publik

TERBAIKNEWS.COM | Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik pada pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM, Kantor Imigrasi Karimun kembali menggelar layanan Eazy passport pada masyarakat di Kabupaten Karimun.

Kegiatan ini digelar pada 09 Mei 2023,pukul 09.00-12.00 WIB di Kantor Dinas Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Pemerintah Kabupaten Karimun.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan agar mempermudah masyarakat terutama para pegawai yang tidak dapat hadir dalam pembuatan paspor di hari kerja dikarenakan kesibukannya.

Imigrasi Karimun Kembali Gelar Eazy Passport Sebagai Komitmen dalam Pelayanan Publik

Kepala Kantor Imigrasi Karimun, Zulmanur Arif dalam keterangannya menjelaskan bahwa kegiatan Eazy Passport ini adalah layanan jemput bola yang diberikan kepada instansi pemerintah ataupun swasta, serta komunitas untuk mempermudah masyarakat dalam permohonan pembuatan paspor.

“Kegiatan Eazy Passport ini adalah bukti nyata komitmen Imigrasi Karimun dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat yang merupakan salah satu program area perubahan dalam pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM,” lanjutnya.

Selain itu, program eazy paspor ini juga upaya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta berdampak kepada peningkatan penerimaan negara bukan pajak (PNBP) di sektor pelayanan paspor.

Lebih lanjut Zulmanur Arif dalam keterangannya, Eazy Passport hanya melayani pembuatan paspor baru dan penggantian habis masa berlaku serta halaman penuh.

“Untuk paspor rusak dan hilang dapat dilaksanakan langsung ke kantor imigrasi karimun,” tutupnya.

(Red)

Tuliskan Komentar Anda di Sini