Indonesia Berhasil Menjadi Juara dan Meraih Medali Emas SEA Games ke-23 di Kamboja

TERBAIKNEWS.com | Indonesia berhasil menjadi juara dan meraih medali emas dalam sejumlah cabang olahraga pada perhelatan SEA Games ke-23 di Kamboja. Keberhasilan tersebut tentunya memberikan kebanggaan tersendiri bagi para atlet yang bertanding.

Presiden Ir H. Joko Widodo menyampaikan penghargaan dan apresiasi atas prestasi para atlet Indonesia yang berlaga di ajang SEA Games Ke-32 yang diselenggarakan di Kamboja pada 5-17 Mei 2023 lalu. Dalam sambutannya pada Senin, 5 Juni 2023 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Presiden mengatakan bahwa masyarakat Indonesia sangat bangga atas perolehan medali yang diraih pada ajang SEA Games tahun ini.

“Atas nama masyarakat, atas nama rakyat, atas nama bangsa, atas nama negara saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas perjuangan saudara-saudara semuanya, baik para peraih medali, para atlet, para pelatih, asisten pelatih, para pendamping, semua yang telah bekerja keras untuk mencapai itu,” ujar Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Senin (5/6/2023).

Di ajang tersebut, kontingen Indonesia berhasil memperoleh medali sebanyak 276 medali yang terdiri atas 87 medali emas, 80 medali perak, dan 109 medali perunggu. Presiden mengatakan, perolehan medali tersebut, khususnya medali emas, telah melampaui target yang ditentukan sebelumnya.

“Kita ingat saat pemberangkatan saya bertanya ke Menpora target medali emas berapa, beliau menyampaikan, ‘Pak minimal 60.’ Saya bilang, ‘Saya enggak mau 60, minimal 69’, dan sekarang di Kamboja dapatnya 87 medali emas, 80 medali perak, dan 109 medali perunggu,” ujar Presiden.

Tuliskan Komentar Anda di Sini