Tahun 2014 Lunas Bayar UWTO, Tanggapan BP Batam Soal Dokumen Tak Kunjung Didapatkan

TERBAIKNEWS.com | Standar pelayanan di Kantor satu pintu unit usaha BP Batam tentang perizinan pertanahan patut dipertanyakan, Pasalnya,  bertahun – tahun sudah melunasi pembayaran UWTO KSB (Kavling Siap Bangun) dokumen tak kunjung didapatkannya.

Jusnani mengatakan, Bahwa Pembayaran pelunasan UWTO (Uang Wajib Tahunan Otorita) sudah saya lakukan sejak tanggal 12 Maret 2014, Namun hingga saat ini dokumen tersebut belum saya dapatkan.

“Saya sudah sering bolak balik mendatangi Kantor Satu Pintu Unit Usaha BP Batam, namun kata pegawai yang bertugas di loket pelayanan akan menghubungi jika sudah ditemukan,” ucapnya.

Tahun 2014 Lunas Bayar UWTO, Tanggapan BP Batam Soal Dokumen Tak Kunjung Didapatkan
Tanda Terima Saat Dipertanyakan Terkait Keberadaan Dokumen KSB Kabil Blok C Nomor 45

Pegawai Humas di BP Batam, Sanzani saat dikonfirmasi media ini mengatakan, “boleh langsung tanya ke PTSP, melalui pesan singkat dari WhatsApp,” sebutnya, Rabu (27/9/2023).

Sementara itu, Kepala Pelayanan Satu Pintu BP Batam, Harlas saat dikonfirmasi media ini mengarahkan agar nanti koordinasi langsung sama bu Lina bos ya biar lebih cepat infonya.

Lina Warni selaku pejabat di PTSP BP Batam saat dikonfirmasi media ini menjelaskan, “Izin pak…ini permohonan KSB ya pak, Bahwa Prosedurnya, setelah diajukan permohonan, Direktur Pengelolaan Pertanahan BP Batam melakukan pengecekan terlebih dahulu terhdp Faktur UWT yg telah lunas (karena Faktur UWT yang bapak lampirkan ini jenis Faktur yang lama, masih manual sebelum sistim LMS)”.

Kemudian dilakukan pengecekan status lahan untuk memastikan clear dan clean. Setelah status C & C, data akan diinput melalui sistem layanan pertanahan berbasis elektronik yaitu LMS (Land Management System’).

Setelah status C & C, data akan diinput melalui sistem layanan pertanahan berbasis elektronik yaitu LMS (Land Management System’).

Komentar