Joniwarsito Waruwu Rela Naik Roda Dua ke Istana Negara Untuk Sampaikan Keluhan Pendidikan di Kepulauan Nias

TERBAIKNEWS.com | Sebuah video Sosial Media (Sosmed) di salah satu akun tiktok @haga_pendidikan_ono_niha milik Joniwarsito Waruwu (JW) telah beredar luas dan semakin viral terkait Pendidikan di Pulau Nias, Provinsi Sumatera Utara yang sangat memprihatinkan.

Setelah tim media terbaiknews.com menjejaki video tersebut, ternyata sudah beredar satu minggu yang lalu saat berita ini diterbitkan, sehingga warganet menyebarluaskan di beberapa Sosmed lainnya.

Joniwarsito Waruwu dalam tulisannya di banner mengatakan “Aksi Perjalanan dari Pulau Nias Menuju Istana Merdeka Menggunakan Motor”.

Dalam deskripsi video yang berdurasi 1 menit 34 detik tersebut bertuliskan Demi hak pelajar di kepulaun Nias. Kepulauan Nias butuh lokasi ujian masuk PTN. Ditambah hastag, #PresidenRI #jokowi #jokowido #nadiemmakarim #ononiha #pulaunias.

Diketahui, di video tersebut juga sudah dibagikan sekitar kurang lebih 680 share, 1035 komentar, dan yang disukai 18.3K.

“Salam Pak Presiden Joko Widodo dan Pak Menteri Pendidikan, Pak Nadiem Makarim, saya Joniwarsito Waruwu, salah seorang pemerhati pendidikan di Kepulauan Nias dan aktivis pendidikan yang selama ini menyuarakan supaya Nias bisa melaksanakan sendiri ujian Perguruan Tinggi Negeri. Namun sampai tahun ini, detik ini, anak – anak Nias mesti ujian di kota Medan,” kata J Waruwu di video.

Komentar