Jumlah Biaya Perpisahan dan Uang Ujian SD 12 Sei Pelunggut

TERBAIKNEWS.com | Heboh terkait salah satu sekolah tingkat SD (Sekolah Dasar) Negeri di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Rabu (7/2/2024).

Infomasi hebohnya terungkap saat Narasumber yang dapat dipercaya tersebut mengungkapkan ke media ini pada Senin (5/1), tentang permintaan dana kepada orang tua siswa dalam menghadapi Ujian dan Perpisahan, yang diduga dilakukan oleh Pihak SD Negeri 12 Sei Pelunggut, Sagung, Kota Batam.

“Ia pak, kaget koq ada permintaan seperti ini, sebelumnya tidak ada. Kepala Sekolahnya sekarang ini memang baru ganti pak”, kata S, inisial narasumber ke awak media ini.

Menurut S, besaran biaya yang dibebankan saat ini sudah termasuk membengkak dan membebani orang tua murid.

“Ia pak, kalau dulu (tahun lalu) tidak seperti itu. Kalau tidak salah, biaya perpisahan dan uang ujian diminta dua ratus ribuan. Kalau saat ini, sampai biaya ujian dan termasuk biaya kursi serta biaya listrik dibebankan ke orang tua murid,” lanjut S menjelaskan.

Dari informasi yang dihimpun media ini, adapun rincian biaya yang dibebankan kepada orang tua murid SD Negeri 12 Sei Pelunggut, sebagai berikut :

Konsumsi + Snack Rp. 75.000

Cindra Mata Rp. 70.000

Perlengkapan (Sewa Tenda, Listrik, dll) Rp. 80.000

Menabung ke Bank BRI Rp 50.000

Total Rp.275.000