PRIMA DMI, PII dan HMI Cabang Batam Buka Puasa Bersama sekaligus Nyatakan Sikap Menjelang Idul Fitri 1445 H

TERBAIKNEWS.com | Ketua Umum Pimpinan Wilayah Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI) Kepulauan Riau Joni, Ketua Umum Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Kepulauan Riau Fajar Al-Faruq, dan Ketua Umum HMI Cabang Batam Madani Muhammad Firdaus Ansori gelar acara buka puasa bersama.

Kegiatan ini diadakan pada Senin (1/4) di Batam Center, Kota Batam. Hal ini dilakukan dalam menyatakan suatu pernyataan sikap bersama untuk menjaga suasana kondusif selama Ramadhan 1445 H dan jelang Idul Fitri 1445 H.

Pernyataan sikap bersama tersebut memuat 5 poin penting, sebagai berikut :

PRIMA DMI, PII dan HMI Cabang Batam Buka Puasa Bersama sekaligus Nyatakan Sikap Menjelang Idul Fitri 1445 H

Pertama, menjaga ketertiban dan ketenteraman lingkungan khususnya lingkungan di sekitar masjid/mushala, sehingga jamaah dapat melaksanakan ibadah salat dengan khusyuk guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kedua, mendukung upaya alim ulama, cerdik pandai serta seluruh tokoh masyarakat untuk mengawasi para generasi muda dan anak kemenakannya agar tidak terlibat dalam kegiatan tawuran, balapan liar, judi, minuman keras, narkoba, LGBT serta perbuatan maksiat lainnya.

Ketiga, menolak segala bentuk aktifitas yang dapat merusak ibadah puasa dan kekhusyukan dalam melaksanakan Shalat Tarawih di Kepulauan Riau.

Keempat, meminta dukungan moral kepada masyarakat dilingkungan masjid/mushala untuk menciptakan suasana yang kondusif selama bulan suci Ramadhan.