Gubernur Ansar Paparkan Berbagai Potensi Investasi Saat Menjamu Kunjungan Dubes UEA di Kepri

TERBAIKNEWS.com | Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menyambut kedatangan Duta Besar (Dubes) Uni Emirat Arab (UEA) untuk Indonesia dan ASEAN, Y.M Abdulla Salem Obaid Al Dhaheri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (02/08/23).

Kunjungan Dubes UEA ini merupakan kunjungan balasan karena sebelumnya Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad telah terlebih dahulu berkunjung ke kantor Kedubes UEA tersebut di Jakarta.

Tampak bersama Gubernur Ansar saat menyambut Y.M. Abdulla Salem yakni Anggota Dewan Pertimbangan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Laksamana TNI (Purn) Marsetio, Rektor UMRAH Agung Dhamar Syakti, Chief Aisa Editor At Global FDI Lucius Daniel, dan Head of Economic Meera Eid Al Azeezi.

 

Gubernur Ansar Paparkan Berbagai Potensi Investasi Saat Menjamu Kunjungan Dubes UEA di Kepri

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat ini Gubernur Ansar memaparkan berbagai potensi investasi dan ekonomi di Provinsi Kepri. Adapun Kehadiran Y.M. Abdulla Salem diharapkan dapat membuka peluang investasi dari pengusaha dan investor UEA.

Gubernur Ansar menjelaskan jika Provinsi Kepri adalah daerah yang sangat cocok untuk penanaman modal dan investasi. Letak Provinsi Kepri yang ada di Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) I dan tepat berada di Selat Malaka membuat Kepri menjadi tempat berlalu-lalang kapal dari seluruh dunia.

“Kepri ini adalah terasnya Indonesia, kita tepat ada di choke point Selat Malaka dari empat choke point di dunia. Jadi setiap tahun ada ribuan kapal yang lewat di Kepri,” kata Gubernur Ansar.

Lebih lanjut, Gubernur Ansar menekankan iklim investasi di Kepri sangat mendukung bagi investor. Karena Kepri memiliki empat kawasan Free Trade Zone (FTZ) di tiga pulau berbeda yaitu Batam, Bintan, dan Karimun.

Komentar