Beberapa Ruas Jalan di Tanjungpinang Dibenahi Pemprov Kepri

TERBAIKNEWS.com | Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad terus berupaya memoles Ibukota Kepri, Kota Tanjungpinang. Selain merevitalisasi beberapa objek penting, penanggulangan banjir menjadi salah satu yang digesa Gubernur Ansar.

Pada tahun anggaran 2023 ini, Gubernur Ansar berhasil menggaet dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp12,478 miliar untuk pembangunan box culvert di 3 titik sekaligus yakni 1 titik di Jl. Raja Haji Fisabilillah dan 2 titik di Simpang Jl. Adi Sucipto – Gesek (Tugu Tangan).

“Pekerjaan ini diharapkan mengatasi beberapa titik banjir di ibukota, khususnya di beberapa ruas jalan” kata Gubernur Ansar, Kamis (7/9).

Gubernur Ansar berharap setiap kali hujan turun, masyarakat tidak perlu khawatir lagi akan jalan yang tergenang dsn banjir di wilayah tersebut. Dengan penanganan drainase (pembangunan box culvert) ini akan membagi air yang selama ini jika hujan turun akan bertumpu di satu titik sehingga terjadi genangan banjir.

“Nah, inilah penyebab karena belum sistem pembagian air dan masih satu muara membuat sering banjir menimpa ruas jalan tersebut,” kata Gubernur.

Gubernur Ansar juga meminta masyarakat bersabar terhadap masih ditutupnya beberapa ruas jalan akibat pembangunan tersebut. Ia berharap pekerjaan dapat selesai dengan baik dan tepat waktu.

Tuliskan Komentar Anda di Sini