Gubernur Ansar Ahmad Paparkan Iklim Investasi Kepri Saat Terima Kunjungan Delegasi WTC Utah

TERBAIKNEWS.com | Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menerima kunjungan delegasi World Trade Center (WTC) Utah Amerika Serikat yang berkunjung ke Batam dalam rangka Utah’s Southeast Asia Business Trip di Restoran Sri Rezeki. Batam, Selasa (11/07/2023).

Kunjungan WTC Utah ini dilakukan dalam rangka mempelajari peluang bisnis dan investasi yang sedang dijajaki para investor dan pengusaha asal Salt Lake City, Utah.

Rombongan yang dipimpin Cal Peterson selaku Representative Vice President dan Senator Utah Lincoln Fillmore ini telah melakukan kunjungan dari 7 Juli 2023 lalu dan mengunjungi beberapa negara di Asia Tenggara, yaitu Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

Gubernur Ansar Ahmad Paparkan Iklim Investasi Kepri Saat Terima Kunjungan Delegasi WTC Utah

Batam menjadi kota pilihan mereka di Indonesia untuk dikunjungi karena posisi strategis Batam di persimpangan jalur pelayaran dunia dan reputasi Batam yang telah terkenal sebagai lumbung investasi para investor luar negeri.

Dalam paparannya, Gubernur Ansar mengaminkan hal tersebut. Dirinya menjabarkan secara umum Provinsi Kepri memang daerah yang sangat cocok untuk penanaman modal dan investasi. Letak Provinsi Kepri yang ada di Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) I dan tepat berada di Selat Malaka membuat Kepri menjadi tempat berlalu-lalang kapal dari seluruh dunia.

“Kepri ini adalah terasnya Indonesia, kita tepat ada di choke point Selat Malaka dari empat choke point di dunia. Jadi setiap tahun ada ribuan kapal yang lewat di Kepri,” kata Gubernur Ansar.

Komentar